Tuesday, May 23, 2017

Kenangan Disetiap Kegiatan Urban Sakola

Semenjak terbentuknya urban sakola di tahun 2014 yang lalu kami telah malakukan berbagai kegiatan belajar mengajar di beberapa tempat di Kota maupun Kabupaten Bogor, dari setiap tempat yang telah kami kunjungi pasti ada cerita yang menarik di setiap kegiatannya.
Saat kegiatan pertama di SDN Sukaluyu 03.
Itu merupakan kegiatan urban sakola pertama kalinya setelah terbentuk masih terasa canggung akan berhasil atau tidak, banyak hal dipertimbangkan saat kegiatan pertama itu, karena niat kami yang baik maka sang pencipta pun memudahkan kegiatan kita yang pertama itu. Berikut foto kegiatan kami.


Kegiatan berikutnya urban sakola kita mengunjungi SDN Bojong itu tepatnya berada dia daerah Gunung Geulis Kab Bogor, disana alhamdulillah kami diterima dengan sangat baik dengan pihak sekolah dan juga anak-anak muridnya, saat kami mengunjungi sekolahan tersebut jumlah anak yang menimba ilmu disana tidak sebanyak murid di sekolah-sekolah elit yang berada di Kota maupun Kab Bogor, tetapi antusias dari anak-anak meski sedikit cukup meriah dan meninggalkan kenangan yang cukup berarti disana. Berikut foto kegiatan kami.


Kegiatan urban sakola yang ketiga itu kita mengadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah SDN Petir 03, disana kami mengadakan kegiatan hanya 2 hari 1 malam kenapa karena setiap tahun urban sakola pasti akan mengadakan kegiatan seperti itu, itu disebut dengan urban spesial kenapa demikian karena kami ingin merasakan bagaimana tinggal dan bersosialisasi dengan warga sekitar sekolah tersebut. Berikut foto kegiatan kami.


Urban sakola berikutnya kami tidak mengadakan di sekolah melainkan kami mengadakan di kampung, yang untuk akses menuju sekolah nya cukup jauh jadi kami mengunjunginya dengan tujuan memberikan ilmu tambahan kepada anak-anak di Desa tersebut, saat kami melakukan kegiatan di sana itu menyenangkan karena kami malakukan kegiatan belajar mengajar di rimbunan pepohonan dan beralaskan terpal. Berikut foto kegiatan kami.


   
Kegiatan berikutnya dari urban sakola yaitu kami mengunjungi sekolah SDn Cijayanti 03 terletak di kawasan Babakan Madang, Kab Bogor. disana juga menyimpan banyak kenagngan yang mungkin hingga saat ini tidak akan pernah terlupakan, dengan murid yang lebih darei 100 anak, kami merasa itu sangat seru dikarenakan hal itu menjadi meriah saat kedatangan kami untuk berkunjung. Berikut foto kegiatan kami.


Rangkaian berikutnya saat kita melakukan kegiatan itu merupakan urban sakola spesial lagi, kali ini tempat untuk melakukan kegiatan cukup menakjubkan dikarenakan sekolah yang akan kita tuju berada di atas Gunung yaitu Gunung Eusing di daerah Parung, meski tidak terlalu tinggi ketinggian dari Gunung tersebut para anggota urban merasa cukup kelelahan saat harus mendaki, ini merupakan kegiatan dari urban sakola yang amat sangat berkesan dikarenakan kami dapat banyak perlajaran dari anak dan lingkungan tersebut, kegiatan ini dilakukan selama 2 hari 1 malam, ini amat sangat berkesan bagi para anggota urban semua. Berikut foto kegiatan kami.


Alhamdulillah saat memperingati acara ulang tahun urban sakola, kami berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Panti Yatim Indonesia, disana kami melakukan syukuran bersama anak-anak penghuni panti tersebut, agar kedepannya urban sakola menjadi lebih baik lagi dari segala sisi. Berikut foto kegiatan kami.



Untuk kegitan berikutnya segera di upload koo nanti di blog ini jadi kunjungi terus blog Urban Sakola yaa sahabat semuaa, tetap semangaat untuk Bogor yang lebih baik.

Post a Comment

Start typing and press Enter to search